Selasa, 10 April 2012

Umroh April 2012, KBIH Nurul Hikmah

Sabtu, 14 April 2012, KBIH Nurul Hikmah menyelenggarakan perjalanan ibadah umroh perdana untuk tahun 2012. Jama'ah Umroh sebanyak 79 orang itu akan melakukan perjalanan ibadah selama 9 hari.

Perjalanan umroh kali ini tidak seperti tahun sebelumnya dimana keberangkatan dibagi kedalam dua termin. Termin pertama dipimpin oleh H. Ahmad Damanhuri bersama rekan Qonita Tour & Travel dengan menggunakan pesawat Royal Brunei Airlines, dan termin kedua diketuai oleh K.H. Bakri & H. Mulyadi bersama rekan Qonita Tour & Travel dengan menumpang pesawat Saudi Arabia Airlines.

Rangkaian kegiatan ibadah dimulai dari bertolak dari bandara Soekarno Hatta menuju bandara King Abdul Aziz lalu menuju Madinah melalui jalur darat dan menginap di Hotel Dallah Taiba(setaraf). Hari kedua, kegiatan dimulai dengan sholat subuh berjama'ah di masjid nabawi berlanjut dengan ziarah ke makam Rasulullah dan para sahabatnya; Abu Bakar, Umar dan pemakaman baqi serta raudhah. Dan ziarah lainnya ke sekitar kota Madinah, Masjid Quba, Masjid Qiblatain, Jabal Uhud, Khondak, Jabal Magnit hingga ke pasar kurma.

Hari ketika, para jama'ah memulai hari dengan sholat subuh berjama’ah di Masjid Nabawi, sholat dhuha dilanjutkan dengan ziarah wada. Umrah perdana pun dimulai jama'ah dengan Bir Ali untuk mengambil Miqot dan sholat sunnah ihrom dilanjutkan dengan niat ihrom di pandu oleh muthawif. Lalu jama'ah tiba di Mekkah menuju hotel al-Massa (setaraf) untuk istirahat sejenak dan merapihkan barang-barang bawaan. Dan kemudian melaksanakan umrah dipandu oleh muthawif (Thawaf, Sa’i dan Tahallul).

Hari keempat, semua jama'ah berada di Mekkah memperbanyak ibadah di Masjidil Haram. Hari kelima, setelah subuh berjama'ah dan sarapan pagi, jama'ah berziarah keliling kota Makkah. Mereka berkunjung ke Jabal nur, Jabal Tsur, Arafah, Muzdalifah, Mina, dilanjutkan ke ja’ronah untuk mengambil miqat umroh di pandu oleh muthawif. Hari keenam, para jama'ah diajak berziarah Ke Hudaibiyah dilanjutkan ke peternakan onta (minum susu), Musium Mekkah, Silaturrahim ke rumah K.H. Wasid Sahim, (menantu dari abuya K.H. Damanhuri), dan ditutup dengan memperbanyak ibadah di Masjidil Haram.

Dihari ketujuh jama'ah melakukan thawaf wada dilanjutkan dengan pindah hotel menuju Madinah. Setiba di Madinah jama'ah melakukan city tour ke kota Jeddah, Masjid Terapung, Masjid Qhisos, Makam siti hawa dan cek in Hotek, holiday inn (setaraf).

Hari kedelapan, jama'ah mempersiapkan diri untuk segera kembali ke tanah air rasa sedih, haru, dan gembira menjadi satu. Sedih karena akan meninggal tanah suci dan gembira karena akan segera kembali ke tanah air bertemu keluarga tercinta. Kegiatan di hari kedelapan ini diisi dengan acara bebas untuk berbelanja membeli oleh-oleh untuk keluarga di rumah, siang menjelang sore jama'ah sudah cek out hotel dan menuju bandara Jeddah guna bersiap pulang. Hari kesembilan jama'ah telah tiba di tanah air dan pulang ke rumah masing-masing.

Demikian rangkaian ibadah umroh yang sedang ditunaikan oleh jama'ah KBIH Nurul Hikmah edisi April 2012. Sampai jumpa kembali pada edisi umroh KBIH Nurul Hikmah Juni 2012, Insyaallah.

Kami atas nama pimpinan dan staff KBIH Nurul Hikmah berharap jama'ah merasakan kepuasan atas segala pelayanan yang diberikan dan semoga mendapat predikat umroh mabruroh.

0 comments:

Posting Komentar